Posted by : Unknown Kamis, 14 Agustus 2014

Komedo bisa sangat menyebalkan bagi kaum hawa. Bagaimana tidak? Selain membuat hidung dan wajah menjadi kasar, juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Saat menggunakan make up pun menjadikan semakin terlihatnya ‘landak’ di hidung kita. Untuk itu diperlukan cara alami untuk mengatasinya. Kenapa cara alami min? Karena ternyata ada loh cara alami untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan yang murah dan menyehatkan kulit. Diantaranya adalah madu dan baking soda, guys J


Baking soda adalah salah satu jenis bahan yang memang bisa membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati termasuk komedo. Baking soda adalah salah satu bahan yang bisa membuat wajah lebih bersih berkilau. Sedangkan madu, merupakan bahan alami yang mengandung anti bakteri dan pelembab alami di kulit. Madu juga bisa membantu mengangkat kotoran secara mendalam sembari memberi nutrisi untuk kulit.
Tapi, gimana cara memadukannya min? Tenang, ini dia langkah-langkahnya guys J

1.       Campur 1sdm madu dengan 2sdm baking soda. Aduk rata hingga menjadi pasta yang lengket.
2.       Jangan lupa seka wajah dengan air hangat, agar wajah bersih dan membuka pori sehingga komedo akan lebih mudah terangkat.
3.       Oles pasta tersebut pada area wajah yang di inginkan, terutama daerah T, pipi bawah kantung mata, bawah bibi yang kerap mengandung komedo. Biarkan 30-40 menit.
4.       Setelah itu, bersihkan wajah dengan handuk hangat untuk menghapus masker. Ulangi sampai wajah bersih dan masker pasta tadi benar-benar terangkat.
5.       Bilas dengan air dingin biasa untuk meringkas pori.
Sebaiknya hal ini dilakukan malam hari sebelum kita tidur. Sehingga saat kita tidur, kulit juga bisa ikut beristirahat.

Selesai. Dapatkan kulit bersih, berkilau dan bebas komedo dengan tips di atas. Selamat mencoba Ladies ^^


(berbagai sumber)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogger templates

Blogroll

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Copyright © Jejak Pena Kirana -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan